Pengalaman Perjalanan Darat ke Bali

Syukurlah sekarang saya sudah tiba di Bali dengan perjalanan darat yang memakan waktu hampir 2 hari, sebetulnya saya pengen naik pesawat tapi tau sendiri kan harga tiket pesawat kalau musim liburan gimana. Nah, sekarang enaknya sambil istirahat sambil nulis pengalaman singkat perjalanan saya ke Bali. (semoga ada yang baca :D)

Mula-mula saya memutuskan ke Bali naik Bus Safari Dharma Raya karena kantornya ada di dekat rumah saya yaitu di Kebayoran Lama. Karena pesan tiketnya mendadak saya baru dapet tiket yang 2 hari lagi, itupun cuman sampai Banyuwangi.

bus safari dharma raya

Bus Safari Dharma Raya

Perjalanan bus dari Jakarta ke Banyuwangi berlangsung cukup lama, sesampainya di Jember tiba-tiba penumpang dioper ke travel. Tapi untungnya travelnya nyaman dan tujuan akhirnya ke Pelabuhan Ketapang, hore pas sekali dengan saya.

pelabuhan ketapang

Pelabuhan Ketapang

Saya tiba di Pelabuhan Ketapang malam hari, lalu naik ferry dengan harga tiket 6 ribu. Sesampainya di Pelabuhan Gilimanuk  sudah larut malam, kemudian saya jalan kaki sebentar ke Terminal Bus Gilimanuk. Karena sepi, bus yang menuju Denpasar baru berangkat pukul 3 pagi, busnya dilengkapi AC dengan harga tiket 25 ribu.

Akhirnya sampai di terminal Ubung Denpasar pukul 06.30 WITA. Saya melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan naik taksi dengan tarif 60 ribu (sebetulnya bisa jauh lebih murah). Hore Bali I’m ready!!

Oke sebagai pelengkap saya akan memberikan anda sedikit tips perjalanan darat Jakarta-Bali, yaitu:

# Kalau anda mau lebih tepat waktu lebih baik jangan naik bus.

# Untuk menjaga kesehatan pakailah masker untuk menghindari tertularnya virus dan kuman melalui udara dari orang yang batuk atau bersin.

# Bawalah snack dan minuman sendiri jika tidak ingin membeli di perjalanan yang harganya relatif lebih mahal.

# Jangan suka membeli jajanan asongan sebab kebersihannya tidak terjamin.

# Saat tiba di terminal di Bali dan ingin melanjutkan ke tempat tujuan dengan naik taksi, anda harus jual mahal dan menawar ongkos serendah mungkin karena biasanya mereka sudah mematok tarif tinggi yang sebetulnya tidak segitu, atau kalau mau jelas pakailah taksi remi berargo.

Selamat berlibur!

Incoming search terms:

7 thoughts on “Pengalaman Perjalanan Darat ke Bali”

1. iya akhir2 ini bali memang sedang musim hujan dan angin

NB : Jika anda sedang liburan ke Bali, dan mencari toko kue di Bali maka Soes Merdeka merupakan pilihan yang tepat karena Soes Merdeka memadukan resep tradisional dan proses pengolahannya menggunakan mesin-mesin modern.

Dengan dukungan sumber daya manusia yang handal, Soes Merdeka sebagai toko roti di Bali dapat memproduksi snack box hingga 1000 pcs perhari-nya.

Selain memproduksi kue Soes (kue khas bandung legendaris) yang masih menjadi primadona, Soes Merdeka juga memproduksi lebih dari 200 macam kue lainnya. Jadi boleh dikatakan Soes Merdeka merupakan salah satu bakery di Bali yang memiliki varian produk terbanyak.