Pengalaman 1 Day Trip ke Pantai Anyer 2015

pantai sambolo, anyer
pantai Sambolo, Anyer

Tanggal 7 Mei 2015 bertepatan dengan adik saya yg lagi libur maka saya putuskan untuk melakukan perjalanan singkat ke anyer. Setahun yg lalu saya juga pernah melakukan hal serupa, baca disini, namun kali ini saya berangkatnya naik kereta. Berikut ini rincian perjalanannya.

• Pukul 07.38 saya berangkat naik kereta ekonomi tujuan merak dari stasiun kebayoran lama dengan tarif Rp 8.000. Kereta ini berangkatnya sekitar pukul 7 kalau dari stasiun tanah abang.
  • Pukul 11.45 saya turun di stasiun Kerenceng, jangan turun di stasiun merak karena lebih jauh. Lalu saya naik angkot silver dan dikenakan tarif Rp 12.000 sampai pantai Sambolo (persis sebelum pantai Marbella), tiba di sana pukul 12.30
  • Pukul 16.00 saya mandi dan berkemas lalu pulang dengan naik angkot silver lagi tujuan masjid Agung Cilegon dengan tarif Rp 12.000, tadinya mau dikenakan Rp 15.000 tapi saya tawar
  • Pukul 17.00 saya menunggu sampai pukul 18 karena bisnya baru lewat setelah jam segitu. Kalau mau langsung naik angkot PCI warna ungu ke terminal bayangan Cilegon dengan tarif sekitar Rp 5.000.
  • Pukul 20.00 saya turun di Kebon Jeruk, Jkt dengan naik bus Primajasa tujuan akhir Kp. Rambutan dengan tarif Rp 25.000, bus ini sangat cepat.

Sedikit tips:

Saat berada di tempat asing terutama tempat wisata biasakanlah menanyakan harga karena pernah ada kasus warung makan yang ‘memukul harga’, masa 1 porsi nasi putih dihargai 80 ribu wow..